Selasa, 02 Agustus 2016

TIM 2 SMK/STM TUREN

DESA KAMI


DESA KAMI
Rumah kami berada di kawasan Puncak SUMAWE ( Sumbermanjing Wetan ) kecamatan Sumbermanjing Wetan kabupaten Malang.
Jarak rumah dengan kecamatan kurang lebih 4km sedangkan jarak dengan kabupaten kurang lebih 35km keadaan desa kami sudah mulai mengikuti keadaan kota. Di desa Sumbermanjing Wetan sendiri terbagi dalam 4 Rw dan 14 Rt.
Di desaku mayoritas bermata penceharian sebagai pedagang. Baik pedagang rumahan maupun pedagang di pasar, karena di desaku terdapat sebuah pasar yang menjadi tujuan desa - desa yang lain. Ada juga yang bermata penceharian sebagai petani, namun pekerjaan itu lebih banyak di gunakan masyarakat untuk pekerjaan sampingan saja.
Di polindes desa Sumbermanjing Wetan terdapat satu bidan dan satu perawat, kondisi kesehatan di desa Sumbermanjing Wetan cukup baik, karena di desa kami memiliki udara yang cukup  baik dan belum banyak polusi udara.
Jumlah pendidikan di desa Sumbermanjing Wetan terdiri dari 2 PAUD bernama “PAUD Tunas Bangsa dan PAUD Al – Ghani” . Taman kanak – kanak berjumlah 1 yang bernama “ TK Dharmawanita” Sekolah dasar ada 3 masing – masing bernama “SDN 01 Sumbermanjing, SDN 02 Sumbermanjing, dan SDN 03 Sumbermanjing .
                Di desaku juga terdapat 1 tempat pengisian bahan bakar ( POM bensin ), 2 minimarket ( Alfamart dan Indomart )

                Sekian artikel tentang kondisi daerahku. Jika kalian berkunjung ke desa kami kalian akan mendapatkan suguhan pemandangan yang indah dan asri di Puncak SUMAWE ( Sumbermanjing Wetan ).

TIM 2 SMK/STM TUREN

About TIM 2 SMK/STM TUREN -

Kami adalah Tim Blog 2 SMK/STM Turen yang siap berkompetisi dalam ajang JB-ITC Blog Competition 2016 Universitas Negeri Malang

Subscribe to this Blog via Email :